PROFILE

ALAMAT  :KALIMANTAN SELATAN, KAB.TANAH BUMBU, KEC.SUNGAI LOBAN.
JURUSAN :SISTEM INFORMASI
HOBI  :CODING SEDIKIT2.

PESAN  : JANGAN PERNAH MENYERAH WALAUPUN HALANGAN DAN RINTANGAN SEBESAR GUNUNG TETAP YAKIN BAHWA KEBERHASILAN ITU ADA SETELAH KEGAGALAN.

Di dalam process self learning ini ada empat tahap yang telah saya pelajari yaitu ; 1. Menyaksikan v ideo Introduction OPREC MSP dan Pe...

PROCESS SELF LEARNING MSP RECRUITMENT

Di dalam process self learning ini ada empat tahap yang telah saya pelajari yaitu ;

1. Menyaksikan video Introduction OPREC MSP dan Pengenalan Azure App Service Web Apps.
2. Menjawab soal-soal tentang keamanan di dunia berbasis cloud untuk mendapatkan sertifikatnya.
3. Menyaksikan dan Memahami Microsoft Azure Fundamental.
4. Berbagi melaui blog.
Dari ketiga tahap tersebut telah saya saksikan video-videonya dan menjawab soalnya sehingga saya bisa mendapatkan sertifikat. Saya akan coba menjelaskan sedikit mengenai apa saja yang telah di pelajari dari ketiga tahap tersebut .
1.     Di tahap pertama ini saya mempelajari mengenai Introduction OPREC MSP dan Pengenalan Azure App Service Web Apps. Di sini saya telah di ajarkan mengenai bagaimana caranya untuk mengikuti seleksi perekrutan MSP (Microsoft student partner), di jelaskan dilamnya tahap – tahap yang harus di lewati dalam seleksi recruitment MSP agar bisa menyelesaikan tahap tersebut dengan baik dan bisa menjadi anggota MSP.
Tidak hanya itu yang di jelaskan di dalam tahap pertama self learning ini tetapi juga di jelaskan bagaimana cara menggunakan Microsoft azure, di jelaskan di dalamnya cara membuat app menggunakan Microsoft azure.
2.     Di dalam point kedua ini menyelesaikan Online Course di MVA untuk mendapatkan sertifikat.
Petanyaan  yang harus di selesaikan mengenai keamanan di dunia berbasis cloud, di dalam Online Course di MVA  ada 8 point yang harus di selesaikan yaitu ;
a.     Untuk point pertama pertanyaan yang harus di selesaikan pendahuluan dan gambaran umum mengenai keamanan teknologi cloud, pertanyaannya ada 8 yang harus di selesaikan.
b.    Untuk point yang kedua pertanyaan yang harus diselesaikan mengenai penyedia cloud terpercaya, yang harus di selesaikan ada 10 pertanyaan.
c.     Dalam point ketiga pertanyaan yang harus di selesaikan mengenai strategi keamanan, tata kelola, dan operasionalisasi, pertanyaan yang harus di selesaikan ada 6 pertanyaan .
d.    Untuk point keempat ini menjawab pertanyaan mengenai control administratif dan pertanyaan yang harus di selesaikan ada 5 pertanyaan.
e.     Untuk point yang kelima pertanyaannya mengenai keamanan informasi dan data untuk soalnya yang harus di selesaikan ada 6 soal.
f.     Di dalam point yang keeman masih tetap pertanyaan pilihan ganda, untuk pertanyaannya mengenai keamanan identitas pengguna dan perangkat, soal nya ada 4 soal.
g.    Untuk point yang ke tujuh pertanyaan nya mengenai keamanan aplikasi, jaringan, os, dan fabric.
h.     Dan dalam point ke delapan ini adalah sesi pertanyaan yang terakhir untuk pertanyaannya adalah ringkasan dari keseluruhan, soalnya ada 3 soal.
i.      Untuk point yang ini tidak ada pertanyaan jadi buakan termasuk dalam sesi pertanyaan, jadi di dalam point ini hanya di minta untuk membuka sumber daya yang di rekomendasikan dan langkah berikutnya, di dalam nya terdapat bagian yang harus di buka sampai tercentang dengan sendirinya yaitu ;
-       Keamanan Cloud Microsoft untuk Arsitek Enterprise
-       Blog Keamanan Microsoft Azure
-       Manajemen Keamanan di Microsoft Azure
-       Menanggulangi Pass-the-Hash dan Pencurian kredensial lainnya v2
-       Tayangan Utama: Cara Menanggulangi  pass-the-hash dan bentuk pencurian kredensial lainya
-       Memulai dengan Azure Security untuk profesional TI
3.     Pada point ketiga ini saya diminta untuk menyaksikan video mengenai konsep fundamental dari Microsoft azure, di dalam video tersebut di jelaskan seperti redundancy, availability, maintainability , dan definisi mengenai Cloud Computing.
4.     Nah untuk point keempat ini adalah tahap terahir dari self learning di sini hanya di minta untuk menjelaskan apa saya telah saya pelajari dari tahap 1-3 dan di tulis ke blog.



           Setelah saya menyelesaikan tahap self learning ini saya telah mendapatkan sertifikat dari point yang kedua karna saya telah menyelesaikan pertanyaan  Online Course di MVA. untuk sertifikatnya talah saya lampirkan di bawah.



0 komentar: